Babinsa Koramil 0206 – 01/Sumbul dan Team Manggala Agni berjibaku Padamkan kebakaran lahan

Silahisabungan– PW: Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi. Kali ini karhutla tersebut terjadi di Desa Paropo-1 Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi yang merupakan wilayah teritorial Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Rabu (21/10 / 2020).

Kebakaran Lahan dan ini terjadi pada malam hari,dengan cuaca medan yang sulit.

Komandan Koramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang S.Sos yang mendapat Laporan kejadian dari Babinsa langsung memerintahkan jajarannya agar segra menuju lkasi kejadian untuk memadamkan kebakaran lahan dan hutan serta berkordinasi dengan Tim Manggala Agni.

Babinsa Koramil 01/Sbl Kopda Boslan Padang yang dibantu masyarakat dilingkungan setempat dan Tim Manggala Agni dengan sigap terjun ke lapangan guna memadamkan api yang membakar lahan seluas 2 hektar tersebut.

Danramil juga menjelaskan Dari informasi yang dihimpun oleh Babinsa kejadian kebakaran lahan ini sering terjadi karna belum ada kesadaran masyarakat Sedangkan untuk penyebab kebakaran lahan dan hutan ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Menurut Danramil himbauan dan sosialisasi juga sering dilakukan kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar lahan saat ingin membuka perladangan baru,”Jelas Danramil.

Total Views: 377 ,

Related posts