Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Yonif 1 Marinir Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, Yonif 1 Marinir melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (11/10/2020).

Berbagai cara dilakukan Yonif 1 Marinir untuk mencegah meluasnya penyebaran covid 19, mulai penerapan protokol kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, pemakaian masker, cuci tangan dan penyemprotan Disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin oleh anggota peleton kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, area penyemprotan yang dilakukan meliputi kompi-kompi, musholla dan juga tempat-tempat yang biasa digunakan sebagai aktifitas prajurit dalam bekerja sehari-hari.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan harus rutin dilaksanakan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang tengah mendunia dengan tujuan agar para prajurit bisa terhindar dari virus corona (Covid-19).

Disampaikan juga bahwa penyemprotan disinfektan, sengaja dilaksanakan pada hari minggu, sehingga tidak mengganggu aktifitas prajurit.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran covid-19 dengan selalu memakai masker, Physical Distancing dan selalu melaksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan,” pungkasnya.

Related posts