Yonmarhanlan XII Ikuti Apel Siaga Pengawasan dan Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan

Mempawah, PW: Dalam upaya memudahkan penyampaian dan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan, pemerintah daerah menggunakan berbagai cara seperti pemanfaatan kearifan lokal. Pemanfaatan kearifan lokal dalam sosialisasi dinilai sangat tepat dan lebih informatif apabila ada suatu kebijakan yang hendak diterapkan. Untuk itu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak bersama Unsur TNI – Polri dan Forkopimda serta instansi terkait menggelar Apel Siaga Penerapan Disiplin bertempat di Taman Kota Mempawah. Jl. Gusti M. Taufik No. 25 Desa Terusan, Mempawah – Kalimantan Barat, Selasa (29/09/2020).

Apel siaga kali ini digelar dalamĀ  rangka sebagai ruang implementasi untuk menjamin kepastian hukum dan memperkuat upaya serta meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Mempawah, sebagaimana yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati Mempawah No. 50 Tahun 2020 juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Nomor 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pengendalian Corona Virus.

Bupati Mempawah Hj Erlina Ria Norsan, S.H., M.M., selaku pembina Apel dalam memberikan sambutan, bahwa di Provinsi Kalimantan Barat pada saat ini jumlah yang terpapar Covid-19 meningkat, dari 42 sekarang menjadi 45 orang rata-rata dalam 5 hari terdapat 1 orang yang terpapar COVID-19. Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Mempawah, menghimbau kepada masyarakat Kab. Mempawah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan, karena bahaya COVID-19 bisa mengancam siapa saja.

Bupati juga menekankan kepada seluruh personel yg bertugas dalam penegakan Protokol COVID-19 khususnya Satpol PP supaya bersikap sopan santun kepada masyarakat, jangan sampai ada suara-suara negatif dalam pelaksanaan penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

Apel siaga diakhiri dengan pengecekan perlengkapan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 oleh Bupati yang di ikuti Forkopimda Kab. Mempawah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1201/Mph Letkol (Inf) Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr.(Han), Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H., Kejari Kab. Mempawah Bapak Antoni Setiawan, S.H., M.Hum., dan Kasat Pol PP Kab. Mempawah Agit Sugiarto, S.E.

Total Views: 432 ,

Related posts