Forkopimda Kabupaten HSS Bersinergi Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan Di Pasar Negara

Kandangan-PW:Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol. Arm. Dedy Soehartono, S.IP, Bersama-sama dengan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH, Kajari HSS Agus Rojitu, SH, dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, SH, MH Bersama-sama mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan Covid19 di pasar negara, Selasa(29/8).

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat ini di lakukan dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Pasar Negara Kecamatan Daha Selatan, baik itu pedagang maupun pengunjung pasar.

Selain membagikan masker rombongan forkopimda tersebut juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara menggunakan masker yang benar.

Selain membagikan masker dan memberikan edukasi rombongan Forkopimda juga berdialog dengan para pedagang yang ada di pasar negara tentang perkembangan kondisi usaha yang di lakoninya selama pandemi Covid19 berlangsung.

Pembagian masker ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau new normal untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Disamping membagikan masker gratis kepada masyarakat, Bupati juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan, dan juga diberikan arahan tentang petunjuk pemakaian masker yang bisa digunakan berulang-ulang.

Pembagian masker ini diberikan kepada para pedagang di pasar negara sekaligus meninjau ke beberapa sudut pasar. Sambil membagikan masker, Bupati juga menyapa masyarakat dan pedagang sambil berbincang dengan para pedagang tentang perkembangan dan kondisi usaha mereka.

Usai kegiatan pendisiplinan Bupati kabupaten HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP saat di wawancarai awak media mengatakan tadi telah di kukuhkan petugas relawan, di tandai dengan pemasangan rompi Tim Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan Kab. HSS, dengan harapan ada dari petugas relawan yang bisa menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Kemudian di lanjutkan dengan pembagian masker, karena kita ingin meyakinkan jangan sampai masyarakat kita punya masker hanya 1, sehingga nantinya pada saat ada penegakan disiplin, sudah tidak ada lagi alasan masker sedang dicuci karena jika tidak memakai masker akan diambil tindakan dengan sanksi,” jelasnya.

“Kita punya kesepakatan dan membangun kebersamaan yang kuat untuk menegakkan disiplin masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19,” Terangnya.

Sementara itu Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menyatakan bahwa kodim 1003 Kandangan mendukung penuh dan bersinergi dengan Polri serta pemerintah daerah kabupaten HSS untuk memberikan edukasi dan membantu percepatan penanganan Covid19 di kabupaten HSS.(Mk-95).

Total Views: 680 ,

Related posts