Yonmarhanlan X Jayapura Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Jayapura PW: Personel Yonmarhanlan X Jayapura melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang menamakan diri Front Mahasiswa Dan Rakyat Papua yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan X Jayapura (Letkol Mar Rian Malfi M.Tr.,Opsla) bertempat di Gapura Uncen Distrik Heram Kota Jayapura Provinsi Papua. Senin (28/09/2020)

Sejumlah mahasiswa yang berjumlah sekitar 300 orang tergabung dalam Front Mahasiswa Dan Rakyat Papua melakukan aksi demonstrasi dengan agenda menolak Otonomi Khusus (Otsus) jilid ll. Aksi demo ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda yaitu di depan Gapura Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura dan Kampus Uncen Waena, Distrik Heram.

Personel Yonmarhanlan X Jayapura diperbantukan / BKO ke Polsek Jayapura Selatan dan Polsek Abepura untuk memperkuat pengamanan. Dua SST (Sastuan Setingkat Pleton) Yonmarhanlan X BKO Polsek Jayapura Selatan dan Polsek Abepura tersebut akan ditempatkan di dua titik konsentrasi demo antara lain 1 SST di depan Gapura Uncen Abepura dan 1 SST di Kampus Uncen Waena.

Dalam pengamanan demonstrasi dengan agenda menolak Otonomi Khusus (Otsus) jilid ll tersebut berjalan dengan aman. Para mahasiswa yang melaksanakan aksi demonstrasi sudah dapat dibubarkan dengan cara persuasif dan tidak menimbulkan bentrokan yang berakibat pada kerugian personil dan material dipihak aparat gabungan, mahasiswa maupun masyarakat disekitar kota Jayapura pada umumnya.

Related posts