Wadan Lantamal X Hadiri Pelantikan 7 Pejabat Sementara Bupati Di Papua

Jayapura, PW: Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta menghadiri pelantikan 7 Pejabat Sementara Bupati di wilayah Papua yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, S. IP., M.M., bertempat di Gedung Negara Jalan Angkasa, Senin 28/09/20.

Pejabat yang dilantik oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, S
IP., M.M., yaitu Muhammad Musa’ad
menjabat sebagai Pjs. Bupati Waropen, Pejabat Sementara Bupati Yalimo dijabat oleh Sahli Bidang Pemerintahan Pemrov Papua Drs.Pitlay, Pejabat Sementara Bupati Yahukimo dijabat oleh Hosean Murib, Pejabat Sementara Bupati Boven Digul dijabat oleh Paskalis Natep Sahli bidang pengembangan adat dan budaya Pemrov Papua, Pejabat Sementara Bupati Asmat dijabat oleh Tri Warno Nugroho Sahli Otsus Pemprov Papua, Pejabat Sementara BupatiPegunungan Bintang dijabat oleh Jimiy S. Wanimbo

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal SIP., MM., dalam sambutannya mengatakan perhelatan Pilkada serentak pada tahun 2020 ini ada 11 kabupaten di wilayah Provinsi Papua yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Dari 11 Kabupaten ini, 7 kepala daerah akan mengalami kekosongan jabatan kepala daerah dikarenakan Bupati dan Wakil Bupatinya menjalani cuti diluar tanggungan negara dalam kapasitas sebagai petahana.”, terang Klemen Tinal.

“Oleh karenanya pada hari ini kita telah mengukuhkan 7 pejabat sementara Bupati yang berasal dari pejabat tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Papua berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam negeri Republik Indonesia.”, tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRP, Pejabat Sekda Papua, Para asisten Sekda Prov. Papua, Para pimpinan organisasi wanita pemuda mahasiswa lembaga swadaya masyarakat para tokoh agama tokoh adat wartawan media cetak maupun elektronik para tamu undangan.

Total Views: 524 ,

Related posts