Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1001/Amuntai H +6 Berikan Penyuluhan KB

Amuntai-PW:TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1001/Amuntai kembali menggelar kegiatan Non Fisik dengan memberikan Penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) Kepada Masyarakat Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Bertempat di Halaman Kantor Desa Sarang Burung, Senin (28/10/2020)

Sosialisasi Penyuluhan KB dihadiri langsung Kepala Dinas DPPKB Hj Anisah Rasyidah Wahid yang diikuti para Kader KB, Kader PKK dan penyuluh KB setempat dan masyarakat setempat.

Kapten Inf Eko Wibowo selaku Wadan Satgas menyampaikan ” bahwa Selain Kegiatan Fisik,Satgas TMMD ke 109 Kodim 1001/Amuntai di desa sarang burung Kecamatan Danau Panggang ini Juga mengadakan Kegiatan Nonfisik, Salah satu diantaranya yaitu penyuluhan tentang KB.

Ibu Hj Rusitah AMD. Keb Sebagai Narasumber Kegiatan Penyuluhan KB mengatakan “Kegiatan ini bertujuan sebagai pengetahuan dan dasar bahwa Perencanaan keluarga diperlukan sepanjang manusia ada dan menghendaki keluarga berkualitas, Lagipula program KKBPK bukan hanya sebatas penggunaan alat kontrasepsi, Aspek peningkatan kualitas keluarga dan generasi penerus bangsa menjadi roh dalam Keluarga Berencana”.

Perencanaan keluarga melalui penggunaan kontrasepsi barulah satu langkah awal untuk menghasilkan keluarga dan putra-putri yang unggul. Setelahnya pola-pola pengelolaan keluarga di tengah masyarakat dan pengasuhan anak perlu diterapkan, Sehingga Output dari keluarga kecil bahagia sejahtera benar-benar terwujud dan memberikan dampak positif dalam pembangunan, Daur pengelolaan keluarga ini tidak boleh putus dan memerlukan keberlangsungan.”Ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala DPPKB Hulu Sungai Utara Anisah Rasyidah Wahid mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai yang telah melaksanakan TMMD di Sarang Burung terutama dari segi pembangunan fisik badan jalan,Perehapan rumah warga yang kurang layak dan tempat ibadah serta kegiatan Nonfisik yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(Mk-95).

Total Views: 231 ,

Related posts