Komandan Lantamal X Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Di Kodam XVII/ Cenderawasih

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H menghadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode ke IV Tahun 2020 yang di pimpin oleh Wairjen TNI Marsda TNI Bowo Budiarto, serta di dampingi oleh Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bertempat di Aula Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (28/09/2020).

Pada sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa jajaran Kotama operasi yang berada di wilayah Papua baik dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara siap menerima Audit dari Itjen TNI.

Sementara itu Marsda TNI Bowo Budiarto saat membacakan amanat Itjen TNI mengatakan bahwa pelaksanaan audit kinerja Itjen TNI di Kotamaops kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana menggunakan sistem “audit tematik”, artinya sasaran audit difokuskan terhadap pelaksanaan operasi dan latihan serta dukungan nekal logistiknya.

Menurutnya pula dengan sistem tematik tersebut diharapakan ditemukan permasalahan menonjol terkait pelaksanaan operasi secara utuh. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengakhiran termasuk Dukops, Duklog Sarpras dan personel yang terlibat.

“Manfaat dari sistem ini dapat memberikan saran masukan terkait regulasi kebutuhan norma indeks dukungan bekal umum operasi, baik operasi Pamtas, Pamrahwan maupun Pamputer, sehingga mendapatkan keputusan dari pimpinan.”, terangnya.

Hadir pada kegiatan Wasrik Itjen TNI diantaranya Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budi Ahmadi M.sc., Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kaskoopsau III Marsma TNI Hesly Paat mewakili Pangkoopsau III Biak, Kadislog Lanud MNA Kolonel Tek Gunawan Adhi Nugroho mewakili Danlanud MNA, Dansatrad 242 Letkol Lek Djoko Apriyanto mewakili Pangkosek IV Biak, para Kotama dan Kabalag Kodam XVII/Cendrawasih.

Total Views: 384 ,

Related posts