Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem 151/Binaiya Gelar Latihan Menembak

Ambon, PW: Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Korem 151/Binaiya menggelar latihan menembak senjata ringan, baik senjata serbu (laras panjang) maupun Pistol (laras pendek). Program TW III TA 2020 yang diikuti oleh seluruh personil Korem 151/Binaiya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama di lapangan Tembak Yonif Raider 733/Masariku, Waiheru, Senin (28/9/2020).

Selain itu latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2020 adalah salah satu bentuk pembinaan personel khususnya dibidang latihan, agar melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya para prajurit Korem 151/Binaiya dapat menjadikan latihan menembak sebagai suatu kebutuhan sehingga benar-benar dapat mencapai klasifikasi mahir dalam hal menembak.

Latihan Menembak senjata ringan ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan menggunakan senapan laras panjang jenis SS-1 dan pistol.

Dalam arahan Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Ketut selaku Perwira Koordinator latihan menyampaikan, bahwa setiap Prajurit yang akan menembak wajib melaksanakan Protokol Covid-19 dalam setiap tahap latihan, baik dari titik pemeriksaan awal, wajib menggunakan masker selama menembak, jaga jarak saat dilajur masing-masing serta setelah melaksanakan latihan menembak di titik pemeriksaan akhir.

“Walaupun di tengah pandemi, latihan menembak harus tetap dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit. Namun dalam pelaksanaannya harus mempedomani Protokol pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Total Views: 546 ,

Related posts