2000 Benih Ikan Nila Ditabur di Kolam Ikan Yon Kapa 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Korps Marinir dan Pemerintah Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri (Yonkapa 1 Mar) menebar 2000 benih ikan nila, bertempat di kolam ikan bioflok Yonkapa 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (28/09/2020).

Danyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Victor Penpada, S.E., yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Lettu Marinir Ali Iskandar Niapele untuk melaksanakan penaburan 2000 benih ikan nila tahap kedua yang sebelumnya diisi dengan ikan lele.

Ketahanan pangan diartikan sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, aman dikonsumsi dan mudah diperoleh. Ketahanan pangan Korps Marinir ini bertujuan agar meningkatkan ketersediaan pangan, mengembangkan diversifikasi pangan, mengembangkan kelembagaan pangan, dan mengembangkan usaha pegelolaan pangan dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan prajurit dalam rangka mengantisipasi masifnya penyebaran Virus COVID-19 yang masih signifikan di DKI Jakarta.

Danyon Kapa 1 Mar juga berpesan melalui Lettu Marinir Ali Iskandar Niapele kepada para Prajuritnya agar selalu merawat dan merawat benih ikan nila yang telah ditebar, agar nantinya pada saat panen tiba dapat dimanfaatkan oleh para Prajurit dan keluarga besar Yonkapa 1 Mar di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

Total Views: 172 ,

Related posts