Lulus Ujian 21 Orang Resmi Menjadi DKS Koramil 08/Kasarangan

 

BARABAI-PW:Sebanyak 21 orang anggota baru Saka Wira Kartika dilantik menjadi Dewan Kerja Saka (DKS) Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan.

Pelantikan dilaksanakan di Desa Binjai Pemangkih RT.002 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (26/9).

Bertindak selaku Pembina upacara sekaligus melantik 21 orang Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan adalah Serda Agus Arahman.

Seperti disampaikan oleh Serda Agus Arahman yang juga sebagai Pembina Saka Wira Kartika Koramil 1002-08/Kasarangan bahwa sebelum dilantik menjadi anggota DKS, adik-adik pramuka ini harus lulus melalui ujian berbagai materi-materi yang sudah diajarkan.”terangnya.

Lebih lanjut Agus Arahman menuturkan bahwa materi yang diujikan meliputi 5 (Lima) Kirda yang ada yaitu; Krida Navrat (Navigasi Darat), Pionering, Mountenering, Survival dan Penanggulangan Bencana.”tuturnya.

Dan syukur Alhamdulillah semua materi-materi yang diujikan dapat diikuti dan dilaksanakan dengan baik oleh adik-adik dengan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kami harapkan sebagai pelatih juga sebagai pembina SWK.”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan Dewan Kerja Saka Ranting Koramil 1002-08/Kasarangan antara lain:Bapak Rosehan dari Kecamatan Labuan Amas Utara, Pembina Kwartir Ranting Kasarangan Ka Ifansyah,Ka Fadil dan Ka Fitri serta anggota Koramil 08/Kasarangan.(Mk-95).

Related posts