Yontankfib 1 Mar Asah Kemampuan dan Profesionalisme Prajuritnya

Jakarta, PW: Dalam rangka mengasah kemampuan dan dan profesionalisme Prajuritnya, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir melaksanakan pemanasan dan perawatan kendaraan tempur (Ranpur) di Garase Ranpur Yontankfib 1 Mar Kesatrian Mar Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (25/09/2020).

Pemanasan dan perawatan Ranpur kali ini meliputu meliputi Tank jenis BMP 3F, Tank PT 76 M, Truck LC dan Kendaraan Dinas.

“Pertajam dan asah terus kemampuan serta Profesionalisme kita dengan sungguh-sungguh, terutama untuk kru dan pengawak material Ranpur harus menjiwai dan menyatu dengan kendaraan tempurnya. Laksanakan prosedur persiapan Ranpur sebelum Ranpur dinyalakan seperti cek oli mesin, cek air radiator, cek BBM, cek oli gairbox, lihat dasboard dan yakinkan dasboard dalam keadaan normal sebelum start engine, pelajari dan pahami betul kendaraan tempur kalian agar di setiap medan latihan atau penugasan sudah profesional,” ujar jelas Danyon Tankfib 1 Mar Mayor Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla.

Lebih lanjut Danyon Tankfib 1 Mar juga berpesan agar seluruh material dan personel pengawak Ranpur harus selalu siap setiap untuk digerakkan mendukung kegiatan latihan ataupun penugasan serta PAM Ibukota.

Pemanasan dan perawatan Ranpur didampingi oleh para Danki, Danton serta tim harwat Ranpur dari Yontankfib 1 Mar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19.

Total Views: 338 ,

Related posts