Senin barokah dan Salam Jumah: YBSI berbagi di era Covid19

Surabaya, PW: Senin barokah. Inspirasinya dari seorang GM hotel terkenal di kawasan jalan Ahmad Yani Surabaya. Beliau tidak mau disebutkan namanya. Namun baginya , hari Senin memberi makna yang sangat mendalam.

Apa saja keutamaan hari Senin?
1. Lahirnya Rasulluloh SAW
2. Hari yang Dianjurkan Rasul untuk berpuasa
3. Terbukanya Pintu Surga, sehingga segala amalan langsung diterima.
4. Hari Diturunkannya Al-Qur’an
5. Hari untuk mendapatkan Ampunan.
Ini intisarinya.

Namun banyak dalil dan ayat yang menguatkan hal itu. Tapi pada intinya, hal inilah yang menginspirasi gerakan Senin Barokah dan Salam Jumah, yang rutin dilaksanakan oleh Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI) . Seminggu dua kali secara rutin, sejak bulan Maret 2020.

Mengapa? Karena dalam kondisi era pandemi Covid19, banyak rakyat Indonesia yang mengalami kesulitan utamanya kebutuhan primer. Bisa dari kalangan pengojek, pedagang sayur, gerobak dorong, sampai guru dan guru ngaji. Bahkan nakes pun, banyak yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan primer ini.

Oleh karena itu, maka YBSI dan tentunya para mitra, simpatisan yang secara tulus dan khlas, berusaha menjalankan secara istiqomah gerakan Senin Barokah dan Salam Jumah ini.

Mungkin tidak banyak yang bisa diberikan. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini( senin 21/09/ 2020) di daerah Bong Dukuh Kupang Utara. YBSI membagikan 30 nasi box dan 30 paket sembako. Yang ditujukan bagi para Dhuafa dan fakir miskin si kawasan tersebut.

Ketua YBSI Umum , Virly Mavitasari , menyampaikan ” bahwa program senin barokah dan salam jumah ini, tidak mungkin berjalan, tanpa adanya kerjsama yang baik dengan para donatur dan simpatisan YBSI. Dan banyak dari simpatisan YBSI , sudah mengenal kegiatan YBSI sejak belasan tahun yang lalu. Oleh karena itu , atas nama YBSI, dihaturkan trimakasih, atas dukungan baiknya yang diberikan pada YBSI selama ini”.

Menutup penjelasannya, Ketua umum YBSI mengharapkan , apapun yang diberikan walau tidak banyak, namun dapat dimanfaatkan

Sembari memohonkan doa, agar YBSI serta para mitra pendukung, dapat diberikan kemurahan rizki dan dijauhkan dari pandemi.( HSD/YBSI)

Total Views: 477 ,

Related posts