PRAJURIT YONMARHANLAN IV IKUTI LATIHAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL DAN HAM

Tanjungpinang, PW: Guna menambah pengetahuan dan profesionalisme prajurit dilapangan saat menghadapi pertempuran segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IV) Tanjungpinang mengikuti  kegiatan kegiatan latihan Hukum Humaniter Internasional dan HAM. Bertempat di Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Jl. Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini, dibawah kendali Perwira Pelaksana Latihan Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., yang sehari hari menjabat sebagai Kadiskum Lantamal IV bekerja sama dengan International Committe Of The Red Cross (ICRC) ini diikuti oleh perwakilan dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Pom Lantamal IV, para Komandan KRI dan KAL Satrol Lantamal IV serta Yonmarhanlan IV.

Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH., secara resmi menutup Latihan Hukum Humaniter Internasional (HHI) dan HAM Tahun 2020.

“Selama dua hari, kita bersama-sama belajar mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai HHI dan HAM sebagai upaya melengkapi kemampuan para Prajurit untuk mengelola permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dalam melaksanakan tugas sesuai amanah undang-undang, semoga dengan diadakan nya latihan ini para Prajurit di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, agar ilmu pengetahuan dan informasi yang didapat selama mengikuti kegiatan latihan ini, baik pengetahuan dan pengalaman selama berdiskusi dapat membuat para prajurit semakin yakin dan profesional saat melaksanakan tugas di lapangan. Informasi dari para narasumber, dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada personel lainnya, yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kagiatan latihan ini,” ujar Wadan Lantamal IV msmbacakan amanat tertulis dari Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han.

Sebagai informasi, diakhir pelatihan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG), agar para peserta dapat memahami secara tepat persoalan-persoalan di lapangan, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan prosedur.

Related posts