BERSINERGI DENGAN RAKYAT, BABINSA KARYA BAKTI PERBAIKI TUGUH INJIL JEMAAT GEREJA ELIEM

Sorong PW: Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede melaksanakan karya bakti dengan masyarakat Jemaat Gereja Eliem Seget dengan memperbaikan Tuguh Injil yang Sudah Lapuk. Selasa (22/09/2020).

Dengan kerja Gotong Royong bersama masyarakat Jemaat Eliem walaupun besarnya Tuguh tersebut Babinsa Mengajak para pemuda jemaat tetap semangat sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan masyarakat Jemeat Elien bisa memfungsikan tuguh tersebut sebagaimana mestinya.

Karya bakti yang melibatkan 37 orang masyarakat ini, dikoordinir langsung oleh Babinsa. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini mulai menurun dimakan jaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan fasilitas umum.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan perbaikan Tuguh Injil ini juga bertujuan untuk membina masyarakat dalam bidang rohani dan menanamkan rasa kebersamaan disetiap kegiatan yang digelar oleh aparat kampung maupun instansi lainnya.

Lanjut Babinsa perbaikan Tuguh Injil ini merupakan swadaya masyarakat Jemaat Gereja Eliem Seget setempat, atas kerjasama dan sinergitas anggota TNI dengan masyarakat yang berdomisili di Kompleks ini, terlihat sangat kompak dan patut dicontoh, karena kebersamaan kami sangat kuat, terbukti disetiap ada kegiatan bakti seperti ini, antusias warga bersama anggota TNI sangat tinggi untuk datang melaksanakan bergotong royong seperti ini”. Jelas Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Duwit mengatakan, bahwa perbaikan Tuguh Injil dilakukan oleh warga masyarakat Jemaat Gereja Eliem Seget dan anggota Babinsa secara gotong royong memperlihatkan bawah sinergitas TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan. Tegas Danramil.

Total Views: 774 ,

Related posts