Menembak Adalah Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Taruna

Magelang, Senin (21/09/2020) – PW: Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) meninjau Latihan Menembak Senjata Ringan didampingi para pejabat Distribusi Akmil, dengan peserta latihan seluruh Taruna Tingkat III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) berjumlah 296 orang bertempat di Lapangan Tembak Plempungan Salaman, Magelang.

Pada peninjauan kali ini Gubernur Akmil menyampaikan kepada peserta latihan agar, ”mengutamakan faktor keamanan dan tetap memperhatikan nabitepi (nafas bidik tekan picu), serta diharapkan dalam pelaksanaannya dengan tertib, aman dan lancar sesuai petunjuk dan ketentuan dalam latihan standar menembak TNI AD”.

Lebih lanjut Gubernur Akmil menekankan, ”Para pendukung, pelatih untuk mengecek kesiapan latihan menembak Senjata Ringan, cek dukungan Taruna latihan, cek senjata yg digunakan oleh Taruna tk III/ Sermadatar, kemudian untuk kerusakan alkap (alat perlengkapan) senjata dan penggantian Alpal (alat perlalatan) senjata yang sudah rusak agar tercatat untuk bahan pertanggungjawaban”.

Adapun materi dalam Lat Bak Jatri yang dilaksanakan yaitu menembak tempur jarak 300 meter dengan sikap tiarap mengunakan senjata SS-2 V-1 dengan lesan Tempur.

Tujuan latihan ini merupakan program latihan sesuai kalender latihan yang di tuangkan ke dalam jadwal latihan untuk memberikan bekal keterampilan kepada Taruna tingkat III/Sermadatar agar dapat menembak lesan tempur menggunakan senapan SS-2 V-1 dengan baik dan benar.

Kemudian sasaran dari latihan ini adalah agar para Taruna dapat menembak senapan lesan tempur dengan sikap tiarap menggunakan senapan SS-2 V-1 dan Taruna dapat menembak senapan evaluasi lesan tempur sikap tiarap jarak 300 meter dengan baik dan benar.

Total Views: 1319 ,

Related posts