Kodim Martapura Sumbang Donor Darah ” Di Hut TNI – 75

MARTAPURA-PW; Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, tahun 2020 , pada 5 Oktober mendatang, Kodim 1006/ Mtp menggelar kegiatan sosial.

Yakni kegiatan tersebut adalah donor darah dengan menggandeng PMI Cabang Unit Transfusi darah Kabupaten Banjar, Senin ( 21/9)

“Kegiatan donor darah yang kami laksanakan hari melibatkan beberapa unsur, yang berlangsung dikantor PMI Martapura Kodim Martapura, Yonif 623 dan Polres” Ungkap Dandim “

Siswo juga menjelaskan dari sekian banyak, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, pendonor yang memenuhi syarat hanya sebanyak 50 orang, tak mau kecolongan semua berdasar pada aturan protokol kesehatan.

Alasan juga utama banyaknya peserta yang belum bisa melakukan donor darah adalah karena masa tenggang waktu pendonor yang belum mencapai 3 bulan untuk melakukan tranfusi darah kembali.

“Banyak peserta yang mau ikut donor, tetapi belum bisa karena mereka baru saja melakukan donor darah kurang dari tiga bulan,” ungkapnya.

Tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu PMI dalam penyedian cadangan darah yang berada di Bank Darah dimana saat ini stok yang ada sangat terbatas.

“Kami berharap kegiatan yang ini bisa juga digelar di instansi lain yang ada di Kabupaten Banjar” harapnya. Hal ini juga disampaikan Kepala PMI Kabupaten Banjar Sunarko mengungkapkan bahwa Kodim 1006/Mtp berperan dalam mendukung penyediaan kebutuhan darah di Martapura pada acara HUT TNI – 75

“Jika ada masyarakat yang memerlukan darah secara mendadak Kodim selalu berusaha untuk membantu kesulitan masyarakat itu, dengan menjadi pendonor,” ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 239 ,

Related posts