Waspada Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Batalyon Infanteri 3 Marinir (Yonif 3 Marinir) melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (20/09/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipimpin Letda Mar Bagus Setiyadi tersebut merupakan kegiatan rutin di tengah pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Yonif 3 Marinir dan sekitarnya, selain penyemprotan cairan disinfektan, Markas Yonif 3 Marinir juga dilengkapi dengan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan hand sanitizer di lokasi tempat beraktivitas kerja.

Areal yang disemprot disinfektan meliputi seluruh gedung yang berada di Yonif 3 Marinir, area-area umum yang sering digunakan oleh prajurit seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, ruang rapat dan ruang lobby, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di penjagaan, Mess Tamtama, Mess Bintara dan Mess Perwira.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.MSDA. menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya bagi prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir.

“Tetap tenang dan terus lakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat dan selalu melaksanakan physical distancing,” pungkasnya.

Total Views: 1066 ,

Related posts