Pertajam Skill Tempur, Prajurit Kakatua Raja Sakti Laksanakan Menembak

Sorong, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak perorangan dan mempertajam skill tempur setiap prajurit, Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) menggelar latihan menembak senapan serbu jenis SS2 V1 Marinize buatan PT. Pindad Indonesia, bertempat di lapangan tembak Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop Jl. Poros Katapop 01, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (18/09/2020).
Kegiatan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit Kakatua Raja Sakti (sebutan Menkav 3 Mar) ini merupakan suatu program latihan yang terangkum dalam LPD/LPK Triwulan III tahun 2020 dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dalam menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang terlatih dan profesional dibidangnya.
Lettu Mar Andi Basyor selaku pimpinan latihan mengatakan bahwa, latihan ini selain untuk mengasah naluri tempur juga untuk menyatukan hati dan rasa antara prajurit dengan senjatanya. “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap utamakan faktor keamanan (Zero Accident)”, ujarnya.
Dalam latihan tersebut menggunakan 3 sikap yaitu, sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter.

Total Views: 220 ,

Related posts