NY. ENDAH ADE SUPANDI LAKSANAKAN PANEN DI KEBUN KETAHANAN PANGAN YONIF 1 MARINIR

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka kunjungan ke Yonif 1 Marinir, Ny. Endah Ade Supandi bersama Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 (Yonif 1 Marinir) Ny. Aang Andy Warta di dampingi oleh pengurus Jalasenastri Yonif 1 Marinir melaksanakan panen sayur labu dan pare yang berada di Kompi Cobra Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (18/09/2020).

Ny. Endah Ade Supandi mengucapkan rasa bangganya kepada Serka Marinir Budiono karena jerih payahnya dapat merubah kebun ketahanan pangan menjadi kebun yang subur dengan sayuran yang melimpah.

Sementara itu, Serka Marinir Budiono menjelaskan dengan detail cara merawat sayuran yang ditanam di kebun ketahanan pangan sehingga hasilnya melimpah, mulai dari pengolahan tanah, pemilihan bibit, pemupukan serta penyiraman air, penyulaman tanaman yang mati.

Ketua Ranting B Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Aang Andy Warta menyampaikan ucapan terimakasihnya atas antusias dan semangat para prajurit dan Jalasenastri atas keberhasilan dalam meningkatkan hasil ketahanan pangan tersebut diharapkan dapat menjadikan sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakan segenap keluarga besar Yonif 1 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andi Warta, M.Tr.Opsla, mengatakan, keseriusan dan semangat bekerja keras dalam pemeliharaan tanaman selama ini menjadi penunjang keberhasilan dalam mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Melalui sistem kelola yang sudah berjalan selama ini dengan memanfaatkan lahan ketahanan pangan yang ada, diharapkan kita semua bisa memberikan ide, gagasan sebagai implementasi dalam tindakan nyata yang nantinya dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan progam ketahanan pangan Satuan,” pungkas Danyonif 1 Marinir.

Total Views: 332 ,

Related posts