Korem 152/Babullah Gelar Sosialisasi P4GN tentang Pencegahan Penggunaan Narkotika

Ternate, (18/9/2020) – PW: bertempat di Aula Makorem 152/Bbl, Kel. Sangaji, Kec. Ternate Utara, Kota Ternate, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN tentang Pencegahan Penggunaan Narkotika Bagi Prajurit Dan Keluarga Jajaran Korem 152/Bbl Tahun 2020 dengan Tema “Peran TNI Dalam Cegah Berantas Narkoba” oleh BNN Malut.
Dalam sambutan Komandan Korem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan yang di wakili Kasi Intel Korem 152/Bbl Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Mengatakan bahwa Saya mengucapkan trimakasih atas kehadiran hari ini dan salam hormat dengan harapan kedepan dapat bekerjasama pencegahan Narkoba Tingkatkan kerjasama bukan hanya di Makorem tapi dijajaran yaitu Kodim, Yonif RK 732/Bnu dengan menerapkan satu program terkait narkoba.
P4GN dilaksanakan bukan hanya di Instansi TNI tapi semua instansi sipil karena ini merupakan kebijakan pemerintah yang masuk dalam suatu program Nasional.
Penekanan pimpinan kita secara spasifik di jajaran TNI tidak ada toleransi yang menggunakan narkoba akan diberhentikan dari dinas keprajuritan dan hukuman tambahan proses pidana.
Saya Mengajak seluruh Prajurit mari mencari kegiatan lain yang membuat kita lebih fres.
Sosialisai ini agar bisa diikuti dengan baik bukan semata-mata karna formalitas tapi jadikan ini untuk menyadarkan kembali apa itu bahaya narkoba.
Mari sama sama kita untuk peduli kesehatan apa lagi saat ini adanya bahaya Virus Covid-19 yang mana tidak mengenal jabatan dan Covid ini saja belum menemukan obatnya apalagi kita mau main narkoba itu sangat tidak wajar.
Saya Menghimbau kepada prajurit selalu menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya Virus COVID 19 dengan memperhatikan yaitu Apabipa pulang kerumah agar mengganti baju jangan digantung karna virus menempel dibaju, cuci tangan, kebersihan lingkungan, memakai masker.
Adapun Sambutan sekaligus Sosialisasi P4GN oleh Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Malut Bpk. Drs. H. Harerudin Umaternate mengatakan bahwa Narkoba yaitu Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya yang mana saya melihat Anggota TNI AD khususnya di Malut tidak ada yang memakai Narkoba alhamdulilah semoga jangan karna sangat berbahaya bagi kesehatan.
Saya simak dari penyampaian Panglima TNI bahwa apabila ada Anggota TNI yang memakai Naroba itu langsung dipecat.
Apabipa ada 1 orang saja yang memakai Narkoba khsusnya yang di Korem maka itu menjadi kabar gembira bagi bandar Narkoba karna bagi Bandar Narkoba TNI adalah intansi yang yang besar mempunyai kesatuan dan mengetahui segala macam taktik.
Narkoba ada dimana-mana TNI harus solid untuk dapat memberantas dan diketahui ada beberapa pecatan Anggota TNI dan Polisi yang direkrut untuk menjadi pengedar Narkoba karna masi ada taktikpurnya.
Narkoba musuh tanpa wajah dan Indonesia di Bombardir dengan Narkoba, penggunaan narkoba yang makin hari makin meningkat serta peredaran Narkoba luar biasa.
– Jalur peredaran gelap Narkoba :
° Menggunakan jalur laut.
° Menggunakan jasa pengiriman.
– Beberapa 3 jenis Narkoba yang paling banyak digunakan yaitu Ganja, Shabu dan Ekstasi.
Hadir dalam kegiatan :
-Danrem 152/Bbl diwakili Kasi Intel Kolonel Inf Wahyu Yudhayana.
– Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Malut Bpk. H. Harerudin Umaternate.
– Pasi dan Kabalak Korem 152/Bbl.
– Ibu. Muthia (Staf BNN).
– Ibu. Shanti (Staf BNN).
– Bpk. Fardi Kader (Staf BNN).
– Bpk. Yopi (Staf BNN).
– Bpk. Junet (Staf BNN).
– Pa, Ba, Ta dan PNS jajaran Korem 152/Bbl jumlah hadir -+ 70 orang.
Total Views: 461 ,

Related posts