Yonranratfib 2 Mar Intensifkan Kampanye Disiplin Prilaku Sehat Cegah Covid 19 Di Pesisir Surabaya

(Surabaya), PW: Tingkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penyeberan Covid-19. Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melalui kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) melaksanakan sosialisasi dan pemasangan poster tentang ketentuan protokol kesehatan di beberapa tempat meliputi pasar ikan tradisional, balai pertemuan kelompok nelayan dan pemukiman kampung nelayan, Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya. Selasa (15/09/2020).

Prajurit Yonranratfib 2 Mar melaksanakan Pemasangan poster protokol kesehatan tentang ketentuan pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan diberbagai tempat strategis yang dinilai sering digunakan masyarakat pesisir menjalani aktifitas sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan dan menggugah kembali kesadaran masyarakat pesisir yang mulai menurun akan masih tingginya penyebaran Covid-19.

Melalui kegiatan ini Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada prajuritnya, pandemi belum berakhir, dengan masih adanya masyarakat yang beranggapan dengan diberlakukannya “New Normal Live” ataupun penerapan adaptasi kebiasaan baru, semua sudah kembali normal. Padahal penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut merupakan himbauan agar kita hidup normal berdampingan dengan Covid-19 namun dengan syarat ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran virus tersebut.

Lebih lanjut Komandan mengatakan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar dilapangan ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan cuci tangan menggunakan sabun”, ujarnya.

Selain itu disampaikan pula, sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam membantu masyarakat mengahadapi pandemi ini dengan berupaya terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat dalam mematuhi setiap anjuran, aturan yang berkaitan dengan pengendalian dalam menghentikan penularan wabah Covid-19 ini, “seraya berdo’a semoga pandemi ini segera berakhir”, pungkasnya.

Related posts