YONMARHANLAN XIII IKUT ANDIL DALAM PEMBERLAKUAN PSBB DI KOTA TARAKAN

(Tarakan), PW: Pasca diberlakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Wilayah Kota Tarakan, prajurit Yonmarhanlan XIII ikut dalam operasi penertiban PSBB mencegah penularan Covid-19 di Makodim 0907/TRK Kampung Satu Skeep, Tarakan Tengah, Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (15/09/2020).

PSBB tahap II memiliki sejumlah aspek pembatasan yang berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan yang dilakukan pada awal April 2020, sebab ada beberapa area yang di izinkan untuk beroperasi meski sangat terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pembatasan kapasitas.

Selain itu, penerapan PSBB kali ini tidak memperbolehkan aktivitas makan ditempat (dine in) kepada pengunjung restoran atau rumah makan, aktivitas jual beli makanan di rumah makan hanya boleh dilakukan untuk pembelian yang langsung dibawa pulang (take away).

Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H. M.M. menyampaikan agar dalam pelaksanaan penertiban PSBB seluruh personel harus benar benar menjadi contoh, agar masyarakat dengan sadar diri menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 dengan maksimal.

Related posts