SESKOAL LAKSANAKAN PEMERIKSAAN RAPID TEST COVID-19

Jakarta, PW: Sebagai bentuk upaya memutus penularan Covid-19, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan pemeriksaan Rapid Test bagi seluruh personel Prajurit dan PNS Seskoal termasuk Calon Siswa (Casis) Seleksi Masuk PPRA LXII TA. 2021 Lemhannas dan Siswa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TNI Angkatan Laut TA. 2020 personel yang berada di lingkungan Seskoal. Pemeriksaan Rapid Test dilaksanakan mulai tanggal 14 s.d 16 September 2020, bertempat di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (14/09).

Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksmana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) di sela-sela peninjauan kegiatan tersebut mengatakan bahwaRapid Test ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin hari semakin bertambah dan memastikan apakah yang personel tersebut dalam kondisi aman dan sehat atau dalam kondisi terpapar Covid-19.

“Semoga seluruh keluarga besar Seskoal dan seluruh bangsa Indonesia sehat Wal’afiat dan wabah Covid-19 dapat segera berakhir,” ungkap Danseskoal.

Sementara itu, Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr. Agnes I, Sp.B., M.Kes., Sp.B (K) V., Sp.KL., memberikan penjelasan mengenai kegiatan Rapid Test ini menggunakan metode serologi atau dengan mengambil sampel darah. Dimana prosedur pemeriksaan Rapid Test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama, hasilnya akan berupa garis yang muncul 10-15 menit setelahnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kapusjianmar Seskoal Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramushinto, M.A., Dipl.War College., SeklemSeskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., para Pejabat Utama, Para Dosen dan Patun Seskoal.

Related posts