Tingkatkan Profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir Laksanakan Menembak Pistol

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mengasah dan meningkatkan profesionalisme, Perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (11/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung dan diikuti Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono, para Perwira Staf, Komandan Satlak dan para Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir tersebut didampingi pelatih menembak Serda Mar Supriyanto dan Serda Mar Hendri yang sudah memiliki prestasi tingkat internasional yaitu sebagai atlit Bisam.

Pada latihan menembak pistol tersebut para peserta melaksanakan penembakan dari jarak 25 meter dengan slow fire dan rapid fire pada sasaran mata sapi dan plat baja.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa latihan menembak pistol tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak pistol bagi Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Disampaikan juga oleh Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung bahwa latihan menembak pistol tersebut juga sebagai wahana mempererat dan meningkatkan soliditas Perwira Brigif 2 Marinir.

“Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terasah,” tegasnya.

Selama melaksanakan kegiatan latihan menembak, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Related posts