Kompetisi Lomba Dorong Truk Reo Dijuarai Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-75, Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., mengadakan kompetisi lomba dorong truk Reo, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (11/09/2020).

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Apel pagi, selanjutnya Pasops Brigif 1 Mar Letkol Marinir Bambang Dilianto, M.Tr.Hanla., memerintahkan agar mengirimkan prajurit terbaik dari tiap-tiap Batalyon di jajaran Brigif 1 Mar yang akan melaksanakan kompetisi lomba dorong truk Reo, adapun Satuan yang ditunjuk terdiri dari prajurit Yonif 2 Mar, Yonif 4 Mar dan Yonif 6 Mar.

Sebelum melaksanakan perlombaan para peserta melaksanakan pemanasan dilanjutkan briefing mengenai teknis lomba dorong truk Reo. Dalam lomba ini, para peserta harus mendorong truk Reo sejauh 300 meter dengan ketentuan roda depan dan belakang harus melewati garis Finish. Setelah bendera Start diangkat, para Petarung ‘Candraca’ Yonif 4 Mar mendorong truk Reo tanpa kenal lelah meninggalkan lawannya hingga melewati batas garis Finish pada urutan pertama.

Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., dalam kesempatan ini mengatakan selain mengetahui kemampuan prajuritnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL guna meningkatkan semangat juang, rasa persaudaraan dan kesolidan antar Prajurit di jajaran Brigif 1 Mar.

“Sebagai prajurit Petarung ‘Candraca’ sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu tampil terbaik disetiap palagan, kuat, optimis, berani, amanah, religius harus menjadi bagian dari kepribadian prajurit Petarung ‘Candraca’ dan jangan pernah puas akan hasil yang telah kita raih, salam Kobar Candraca… Candraca… Kuat,” ujar Danyonif 4 Mar dengan penuh semangat.

Related posts