Babinsa Koramil 1802/Seget ajak nelayan tetap jaga kelestaraian laut

Sorong PW: Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang diterapkan Babinsa guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan. Hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat Komando Kewilayaan kepada masyarakat.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1802/Seget Serma Gede yang melaksanakan Komsos bersama Bapak Ewin salah satu nelayan di kampung Wayang kedd Distrik Seget Kabupaten Sorong, Jum’at (11/09/2020).
Komsosnya Babinsa dengan para nelayan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan, yang mana pada kesempatan ini Babinsa menghimbau warga untuk selalu memperhatikan faktor keamanan disaat melakukan aktivitas sebagai nelayan, dan juga mengajak para nelayan untuk tetap menjaga kelestarian laut.

“Beberapa pekan terakhir cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang dan juga sudah ada kejadian perahu yang karam diterjang ombak yang memakan korban jiwa. Oleh karenanya, kami berpesan kepada saudara-saudara sekalian untuk mengedepankan faktor keamanan dan jangan memaksakan diri untuk melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, agar menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, ”ujar Babinsa.

“Kami berharap para nelayan disini tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah dilaut seperti pemboman ikan, karena hal tersebut dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang kita bisa terganggu, “pungkas Babinsa.

Di tempat berbeda Bapak Ewin menyampaikan“Saya mewakili nelayan kampung Wayang kedd, sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa kepada para nelayan disini. Dan apa yang menjadi himbauan dan pesan moril dari Babinsa, kami akan berupaya untuk melaksanakannya, ”tuturnya.

Total Views: 46 ,

Related posts