APLIKASIKAN PDD KHAS TNI AL, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN RONDA PENUTUP

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka memelihara tradisi TNI Angkatan Laut, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir menerapkan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL dengan melaksanakan ronda penutup di lingkungan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (11/09/2020).

Kegiatan ronda penutup yang dipimpin Letda Marinir Aman tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di akhir pekan setiap hari Jumat, untuk mengecek dan memeriksa kebersihan maupun kerapian lingkungan Batalyon, material dan seluruh ruangan staf serta mess prajurit Tidur Dalam.

Danyonif 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. mengatakan, kegiatan ronda penutup tersebut merupakan pemahaman pembinaan tradisi yaitu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang di dalamnya terdapat PDD Khas TNI AL. Hal ini sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan aman, sebelum personel melaksanakan Dinas Hari Minggu (DHM) atau prajurit Tidur Dalam melaksanakan Long Weekend / libur akhir pekan.

Disampaikan juga, selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan penyebaran covid-19 melalui Physical Distancing dan menggunakan masker.

Total Views: 849 ,

Related posts