Universitas Pertahanan, Kunjungi Kodim IKN di PPU

PENAJAM – PW: Dalam rangka penelitian dan kesiapan rencana perpindahan IKN (Ibu Kota Negara ) ke pulau Borneo , Universitas Pertahanan ( UNHAN ) dengan ketua Tim Dr. Herliana J.R .Saragih,M.Si bersama Kolonel Czi Ari Pitoyo Sumarno .S.A.P, M.M yang di dampingi dari Kodam VI /Mulawarman (Mlw) kunjungi Kodim 0913/PPU, Polres PPU serta Pemkab PPU, Selasa (8/9/2020).

Rombongan dari Tim Unhan di sambut oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani beserta Perwira Staf dengan sasaran pertama adalah di Pemkab PPU dan di terima oleh Plh Sekda Kabupaten PPU Drs. Ahmad M.Si dengan materi wawancara, Kuesioner dan Studi dokumentasi terkait tentang Kesiapan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Ibu Kota Baru .

Drs Ahmad M.Si dalam sambutannya mengatakan,” Ucapan selamat datang para rombongan dari Universitas UNHAM di Kabupaten PPU yang nantinya akan menjadi IKN, kondisi geografis Kabupaten PPU memiliki posisi strategis karena berada di jalur trans Kalimantan dan berbatasan langsung dengan Kota Balikpapan,”ujarnya.

“Potensi wilayah pertanian merupakan salah satu sektor unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten PPU disamping sektor – sektor lainnya seperti perkebunan, perikanan dan kelautan, peternakan serta pertambangan,”tambah Plt Sekda Kabupaten PPU.

Sementara itu Pembina IV/a Dr.Herliana J.R .Saragih,M.Si Selaku tim peneliti menyampaikan bahwa,” Apa yang menjadi bahan dan masukan nantinya dari pemerintah daerah Kab PPU itu akan menjadi bahan penelitian kami fan saya harapkan bisa juga mendapatkan data yang valid.”pungkasnya.

“Apapun yang akan disampaikan dan masukan baik dari tokoh adat,tokoh agama ,tokoh masyarakat ataupun dari kalangan ASN juga dari pemerintah daerah Kab PPU termasuk melalui kuisioner kepada kami saya harap akan mendapatkan bukti data sebagai bahan penelitian Unhan untuk di kaji ke pusat serta pada perinsipnya presiden sudah menunjuk langsung Kabupaten PPU sebagai calon IKN kedepannya,”jelas Herlina.

Saat berkunjung ke Kodim 0913/PPU Kol.Czi Ari Pitoyo Sumarno S.A.P,. M.M menyampaikan,” Saya sampaikan terkait Unhan ini bagi para anggota prajurit TNI jika berminat untuk putra/putrinya yang berkeinginan melanjutkan kuliah di Unhan gratis tidak dipungut biaya namun harus memenuhi kreteria yang ditetapkan,”ujarnnya.

Dalam kegiatan yang di laksanakan di Pemkab tersebut di hadiri oleh, Tim Peneliti,  Pembina IV/a Dr.Herliana J.R .Saragih, M.Si ,Kolonel Czi Ari Pitoyo Sumarno .S.A.P, M.M ,pendamping dari Kodam VI/Mlw Staf Ahli bidang OMSP Dam VI /Mlw Kolonel Inf Chairil Ikmal Pabandya Puanter Steer Dam VI/Mlw, Sekda PPU Drs Ahmad M.Si, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Wakapolres PPU Kompol Budi Heryawan S.Sos , Asisten II Ir H Ahmad Usman,Asisten III Ir H Surodal Santoso MT,Plt Bapelitbang Yunita, Plh Kabag Pembangunan Nicko Herlambang .S.STP .

Total Views: 180 ,

Related posts