Prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ Peringati HUT Ke-58 Batalyon Infanteri 5 Marinir

(Surabaya), PW: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58, Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar berbagai kegiatan dan acara tradisi satuan secara sederhana yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (10/09/2020).

Peringatan HUT ke-58 Yonif 5 Marinir tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat ditengah Pandemi Covid-19, dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya senam kesegaran jasmani, tour facility dengan jalan santai, pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur, pelepasan balon udara, hiburan dan pemberian tali asih kepada prajurit Yonif 5 Marinir yang memasuki masa Wisuda Purna Tugas.

Kegiatan yang dihadiri Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Asops Kogartap III Surabaya Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiono, para Perwira Staf dan Dansatlak di jajaran Brigif 2 Marinir serta anggota Jalasenastri di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, sejak berdirinya pada tanggal 14 Juli 1962, selama lima puluh delapan tahun mengabdi, Yonif 5 Marinir telah menunjukkan darma bakti dan pengabdiannya kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia, dengan ikut serta dalam berbagai penugasan baik penugasan dalam negeri maupun luar negeri serta Prajurit Yonif 5 Marinir selalu menorehkan prestasi yang baik dan gemilang.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa peringatan HUT ke-58 Yonif 5 Marinir ini sebenarnya pada tanggal 14 Juli 2020 lalu, namun karena padatnya kegiatan, sehingga baru dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 sekarang ini. “Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana nostalgia dan mempererat tali silaturahmi, kekompakan, kebersamaan dan soliditas,” ucapnya.

Sementara itu, Danbrigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memberikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-58 kepada seluruh Yonif 5 Marinir. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini sehingga mengalami kemajuan dan prestasi membanggakan, yang semuanya tak lepas dari dukungan seluruh prajurit dan khususnya Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Total Views: 33 ,

Related posts