Koarmada II, Gelar Bakti Sosial Kesehatan dan Pembagian Sembako

Surabaya, PW: Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-75 TNI AL Tahun 2020, Koarmada II Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan Pembagian Paket Sembako kepada Warga Komplek Perumahan Dinas TNI AL Wonosari Besar pada Rabu (09/09/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Panglima Komanda Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto dengan didampingi oleh para Pejabat Utama Koarmada II ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Koarmada II

Disela kegiatan, Pangkoarmada II  menjelaskan “ Dalam rangka memperingati HUT TNI AL tahun 2020 serta menanggulangi pendemi covid-19 yang sedang marak saat ini, Koarmada II melalui Diskes melaksanakan Bakti Sosial Kemanusiaan berupa Pembagian 200 Paket Sembako yang dibagikan kepada para manula dan sesepuh masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu Koarmada II juga menyelenggarakan Donor Darah yang berhasil mengumpulkan sebanyak 400 kantong darah”

“Selain kegiatan diatas Koarmada II juga melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berkontribusi untuk merintis Angkatan Laut, sehingga pada saat ini kita bisa menindak lanjuti apa yang menjadi perjuangan beliau, “ ungkap Heru sapaan karib Jenderal dengan Bintang Dua dipundak ini.

“ Tidak hanya itu, Koarmada II juga telah melaksanakan berbagai uji ketangkasan diantaranya komba renang laut beregu dan juga perlombaan dayung beregu untuk menguji ketangkasan prajurit, siapa yang lebih tangkas itulah mereka akan dapat juara.  Sehingga dengan kegiatan lomba ini bisa menambah semangat prajurit untuk mengabdi dan meningkatkan prestasi, “ lanjut Heru.

“Dan kita berharap, kedepan TNI Angkatan Laut akan semakin eksis menunjukkan pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Para prajurit harus bisa menjadi contoh yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan, serta mengajak  dan merangkul masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah pada masa pandemi covid-19 ini, “ pungkas Heru.

Total Views: 179 ,

Related posts