Deklarasi Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan Covid19 Di HSS

 

Kandangan-PW:Bertempat di ruang terbuka lapangan Basket alun alun Kabupaten Jl. A. Yani kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dandim 1003/Kandangan yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim 1003/Kandangan Mayor Inf. Alfin ikut Deklarasikan Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Serentak Lanjutan tahun 2020 di kabupaten HSS, Kamis (10/9/2020)

Pesta Demokrasi yang di laksankan setiap lima tahun untuk menentukan kepala daerah akan dilaksankan dalam waktu dekat ini di bulan Desember 2020, berbeda dengan penyelanggaraan tahun tahun sebelumnya kali ini pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan akan digelar di tengah Pandemi Covid 19 yang menyerang dunia termasuk di negara Indonesia.

Sampai saat ini penahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sudah sampai pada tahapan verifikasi paslon Gubernur dan Wakil, maka dari itu penting bagi kita semua untuk selalu menerapkan prinsip kesehatan serta keselamatan kita semua selama pentahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Selatan di masa Pandemi Covid 19.

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Ahmad Fikry. M.AP dalam sambutannya mengapresiasi kepada ketua KPU yang telah menggelar Deklarasi ini di ruang terbuka dengan pertimbangan untuk mencegah Covid 19, diharapkan sesuai instruksi dari Bapak Presiden jangan sampai terjadi cluster pilkada dengan kata lain kita harus menerapkan protokol kesehatan Covid19 baik dari pihak penyelenggara maupun masyarakat mulai dari penahapan sampai pelaksanaan, seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Terangnya

Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Sik. MH Saat memberikan sambutan menyampaikan kepada pihak penyelenggara Pilkada untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan di setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, meskipun di masa pendemi covid 19 agar hak konstitusional pemilih tetap berjalan dengan tertib, aman dan lancar, bagi aparat yang bertugas di lapangan agar selalu menjaga sinergitas TNI dan Polri untuk selalu bersikab netralitas dalam setiap pentahapan Pilkada 2020.

Pengucapan Deklarasi yang dipimpin Ketua KPU Ibu Nida GusLaili Rahma Dina S.Pd dan di ikuti seluruh perwakilan pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten HSS, Tertuang di dalamnya di antaranya yakni selalu mematuhi protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid 19 dengan senantiasa menerapkan prinsip kesehatan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan juga menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas mengikuti setiap tahapan, selain itu juga menjamin seluruh tahapan tidak melakukan tindakan yang melanggar protokol kesehatan.

Di akhir acara Bupati HSS dengan di ikuti SKPD menandatangani deklarasi dilanjutkan pembagian masker secara simbolis kepada undangan yang hadir saat itu.

Usai acara di kantornya Kepala Staf Kodim 1003/Kandangan memberikan keterangan bahwa Kodim 1003/Kandangan akan mendukung penuh KPU mulai dari pentahapan sampai sidang pleno pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur dengan bersinergitas bersama Pemerintah daerah dan Polri.

Lebih lanjut para Babinsa sebagi ujung tombak Kodim 1003/Kandangan kami tekankan untuk selalu dan mempelopori dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid 19.(Mk-95).

Related posts