Prajurit Dan PNS Menbanpur 2 Marinir Laksanakan Repid Test Lanjutan

Surabaya, PW: Dalam rangka pencegahan penularan covid 19 yang masih menunjukan tingkat penyebaran yang sangat mengkhawatirkan, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M memerintahkan prajurit dan PNS Menbanpur 2 Mar laksanakan repid test gelombang ke 2, di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (09/09/2020).

Dari tempat yang berbeda Danmenbanpur 2 Mar mengatakan, bahwa repid test di jajaran Menbanpur 2 Mar sekarang ini merupakan gelombang kedua dikhususkan untuk prajurit dan PNS yang pada gelombang pertama tidak bisa mengikuti pemeriksaan. Karena kegiatan rapid test massal tersebut wajib diikuti oleh seluruh prajurit dalam rangka memutus penyebaran covid 19, dengan tujuan untuk meyakinkan prajurit Menbanpur 2 Mar benar-benar terbebas dari virus corona yang sampai saat ini penyebaranya masih belum berakhir.

Lebih lanjut Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa pemeriksaan rapid test sangat penting dilaksanakan apalagi prajurit dan PNS Menbanpur 2 Mar setiap hari selalu berinteraksi dengan masyarakat luar. Hal ini untuk mengantisipasi serta tindakan cegah dini agar prajurit yang di lapangan bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Selain itu, rapid test tersebut merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk meminimalisir penularan covid 19 di lingkungan Korps Marinir khususnya Menbanpur 2 Mar.

Komandan menekankan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS agar tetap selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan melalui olah raga secara rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh, melaksanakan physical distancing, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan masker di Era New Normal seperti sekarang ini.

Total Views: 175 ,

Related posts