Jelang HUT KE-75 TNI AL Tahun 2020, Prajurit Yonmarhanlan XIII Laksanakan Ziarah Di TMP Dwikora

(Tarakan), PW: Prajurit Yonmarhanlan XIII mengikuti ziarah dalam rangka HUT ke-75 TNI AL yang digelar Lantamal XIII di TMP Dwikora Jl. Kusuma bangsa, Gunung Lingkas, Tarakan, Kalimantan Utara. Rabu (09/09/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. tersebut diawali dengan penghormatan para arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan Tabur bunga ke seluruh pusara makam Pahlawan yang berada di TMP Dwikora.

Danlantamal XIII Tarakan menyamaikan bahwa ziarah dan tabur bunga ke pusara makam Pahlawan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI AL Tahun 2020 dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan Bangsa, sekaligus sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para Pahlawan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa prajurit Yonmarhanlan XIII turut serta dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL yang profesional, modern, tangguh dan dicintai rakyat guna mendukung ‘Indonesia maju’ tersebut.

“Ziarah ini bertujuan untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu kita,” pungkasnya.

Total Views: 198 ,

Related posts