Jalasenastri Yonrantfib 2 Mar Panen Budidaya Sayuran Organik Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi

Surabaya, PW: Program ketahanan pangan yang sudah dijalankan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) sejak beberapa bulan yang lalu telah membuahkan hasil, terbukti untuk yang kedua kalinya Yonranratfib 2 Mar menyelenggarakan panen hasil ketahanan pangan yang di dilaksanakan di kebun, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (09/09/2020)

Berbeda dengan sebelumnya, kegiatan panen kali ini dilaksanakan bersama ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 5 Korcab Pasmar 2 meliputi budidaya sayuran organik diantaranya sawi daging, terong dan kangkung. Komitmen Yonranratfib 2 Mar akan terus meningkatkan ketahanan pangan dengan terus melakukan penanaman kembali setelah usai masa panen agar sirkulasi dalam membantu ketersediaan pangan dapat terpenuhi di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Ketua Ranting C Korcab 5 Pasmar 2 Ny. Iwan Permana menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme dan semangat prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri pada kegiatan panen, kegembiraan atas keberhasilan dalam meningkatkan hasil ketahanan pangan ini diharapkan juga dapat menjadikan sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakan segenap keluarga besar Yonranratfib 2 Mar.

Masih dalam rangkaian kegiatan panen, Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla, mengatakan, seperti yang saya sampaikan pada saat panen perdana bahwa hasil tidak akan jauh dari usaha maka dari itu dibutuhkan usaha keras untuk mencapai hasil maksimal, semangat dan keseriusan sebagai salah satu penunjang untuk kita terus dapat mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi ini harus tetap ditingkatkan, “Alhasil saat ini kita bisa membuktikan dan menuainya”, ujarnya.

Selain itu, komandan Yonranratfib 2 Mar juga berpesan tetap semangat untuk memotivasi diri dalam melakukan penanaman kembali komoditi tanaman pangan dan melakukan pemeliharaan secara serius sebagai langkah dalam meningkatkan hasil panen selanjutnya.

“Melalui sistem kelola yang sudah berjalan dengan memanfaatkan lahan ketahanan pangan yang ada diharapkan kita semua bisa memberikan ide, gagasan sebagai implementasi dalam tindakan nyata yang nantinya dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan progam ketahanan pangan Satuan”, Pungkasnya.

Total Views: 134 ,

Related posts