Dukung Pengembangan Sepak Bola Papua, Danlantamal X Hadiri Pembukaan Piala Pangdam XVII/ Cenderawasih U-12 -14

Papua, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., menghadiri upacara pembukaan Pertandingan Sepakbola U 12 – 14 Piala Pangdam XVII/Cenderawasih yang di buka oleh Wali Kota Jayapura Drs. Benhur Tomi Mano, M.M., di Lapangan Frans Kaisiepo Kodam XVII/Cenderawasih. Rabu (09/09/2020).

Ini merupakan sebuah bentuk dukungan moril Komandan Lantamal X dalam mendukung pengembangan prestasi dan pembibitan atlet sepak bola di Bumi Cenderawasih, Papua. Sehingga bermunculan talenta-talenta baru pesepak bola Papua dimasa depan dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, mengharumkan nama Papua dan Bangsa Indonesia.

Dalam turnamen ini diikuti sebanyak 20 team sepak bola/SSB dari berbagai wilayah di Papua, diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Kerom dan Kabupaten Jayapura. Dilaksanakan mulai dari tanggal 9 September hingga 10 Oktober 2020, dibagi menjadi 5 tempat pertandingan, yaitu Lapangan Sepakbola Trisila Lantamal X, Lapangan Frans Kaisiepo Kodam XVII/Cenderawasih, Lapangan Sepakbola Yonif RK 751/VJS, Lapangan Swakarsa Kab. Keerom dan Lapangan Sepakbola Denzipur 10/KYD.

Menurut Wali Kota Jayapura dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen sepak bola ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 sekaligus sebagai ajang pengembangan prestasi bibit-bibit atlet sepakbola Provinsi Papua sehingga diharapkan akan selalu meningkat dari waktu ke waktu sampai tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Saya selaku Ketua Asprov PSSI Provinsi Papua agar para atlet dan para wasit dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.”, ungkap Wali Kota Jayapura.

Sementara itu sebagai tuan rumah, dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengingatkan kepada semua pemain, pelatih dan wasit untuk mentaati peraturan dan tata tertib yang sudah disepakati.

“Karena kalian masih di usia 12-14 tahun masih dalam tahapan pembinaan dan sekarang adalah waktu kalian untuk belajar, yaitu belajar untuk bermain yang baik dan sportif.”, ungkap Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., Kasdam XVII/Cenderawasih
Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Tr.Han, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Irwasda Polda Papua
Kombes Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., Asops Danlantamal X
Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayanto.

Total Views: 707 ,

Related posts