Berkunjung Di Banjarmasin, Pangdam VI/Mulawarman Disambut Ritual Tepung Tawar

 

BANJRABARU-PW:-Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, setelah Resmi Gantikan Mayjen TNI Subiyanto pada tanggal 6 Agustus 2020 lalu.

Kedatangan Pangdam yang baru ini merupakan kunjungan yang Kedua nya kali setelah sebelumnya di wilayah Kalimantan timur setelah resmi menjabat sebagai Pangdam  VI Mulawarman.

Didampingi Isteri sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah VI/Mulawarman, keduanya disambut dengan ritual tepung tawar, penyematan kain khas sasirangan serta tarian radap rahayu .

Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat dalam kunjungan tersebut. Hadir dalam penyambutan Pangdam yang baru, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta, Komandan Korem 101 Antasari, Firmansyah, Komandan Lanud, Komandan Lanal, Forkopimda Kota Banjarbaru dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura mengatakan adapun agenda kunjungan pangdam yang baru ini antara lain Apel Komandan satuan, dan ingin melihat langsung satuan satuan yang berada di bawah Kodam Mulawarman, sekaligus bersilaturohmi dengan Prajurit dan Persit.

Agenda Kunjungan kerjanya selama tiga hari kedepan , pertama rombongan menuju Mahligai Pancasila dilanjutkan kegiatan
peninjauan sekaligus menutup Apel Dansat , Kemudian rangkaian kegiatan yaitu melakukan tatap muka bersama Kapolda Kalsel, Korem Antasari dan Rindam juga Gubernur Kalsel, Tutur Siswo ”

Hal ini pun juga disampaikan Danrem 101/ Antasari Brigjen TNI Firmansyah saat berada diruang transit VIV Room Bandara Pemprov Kalsel mengucapkan Selamat Datang kepada Mayjen TNI Heri Wiranto dan selamat atas jabatan baru sebagai Pangdam VI Mulawarman.

“Kedatangan Pangdam dalam kunjungan kerja ini, akan meningkatkan sinergisitas antara TNI-Polri untuk mendukung program-prigram pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah khususnya dalam menyikapi fenomena penyebaran covid 19, Pilkada maupun kebakaran hutan dan lahan,” ungkapnya”

Brigjen TNI Firmansyah menambahkan sebelumnya melalui Virtual saat membuka apel Dansat Pangdam menekankan kepada jajaran Komandan satuan berkaitan dengan protokol kesehatan inginkan terus membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Dengan adanya kedatangan panglima ini jadi momentum di dalam peningkatan disiplin kesehatan,” lanjutnya.

Total Views: 588 ,

Related posts