Babinsa Simpur Jalin Komunikasi Sosial Dengan Peternak Kambing

 

Kandangan-PW:Serda Fauzi yang merupakan Babinsa Wasah Hilir Koramil 1003-06/Simpur Jajaran Kodim 1003 Kandangan kembali melaksanakan komunikasi sosial dan pererat jalinan silaturahmi dengan salah satu peternak kambing yang ada di Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kabupaten HSS, Selasa(8/9).kemarin

Bapak Akhmad Sarwani yang merupakan warga Desa Wasah Hilir RT. 02 RW. 01 Kecamatan Simpur dalam kesehariannya di sibukkan dengan beternak kambing.

Menurut pengakuannya, kambing yang ada di kandangnya saat ini berjumlah 50 ekor, jumlah ini menurutnya sisa dari kambing-kambingnya yang sudah banyak laku terjual, biasanya bisa mencapai100 ekor lebih.

,”Di tengah pandemi Covid19 Pasaran kambing masih tetap stabil, karena pada bulan bulan tertentu banyak langganannya yang datang mencari kambing, Dalam penjualannya Ia mematok harga kisaran 1.5 jt – 3.5 juta per ekornya,” Ungkapnya.

Sementara itu Serda Fauzi menjelaskan,”peran serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,”Jelasnya.

Lanjut Fauzi, Babinsa akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Besar harapan dalam semua langkah itu akan turut mengurangi jumlah angka pengangguran yang ada,” tambah dia.(Mk-95).

Total Views: 330 ,

Related posts