TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan prosinalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan beladiri Karate di Dojo Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/09/2020).

Serka Mar Mariyadi selaku pelatih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri karate ini mengandalkan kecepatan, ketepatan tangan, kekuatan kaki dan penempatan pola pikir yang tepat.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa kegiatan beladiri karate merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai. Oleh karena itu diharapkan prajurit Yonif 3 Marinir agar menjadikan latihan karate tersebut untuk menjadi prajurit petarung sejati Korps Marinir. “Terus berlatih, berlatih dan berlatih, karena belajar itu tidak harus menunggu waktu,” pungkasnya.

Related posts