Serah Terima Jabatan Kadep Renalog dan Ka LPPM Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)

Surabaya, PW: Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil. selaku Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Departemen Perencanaan Anggaran dan Logistik (Kadeprenog) STTAL dari Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi, M.A.P. kepada Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T., CTMP. dan Kepala Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (Ka LPPM) dari Letkol Laut (E) Richard Martin, S.T., M.T. kepada Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M. yang bertempat di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (08/09/2020).

Komandan STTAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan STTAL merupakan proses alamiah yang selalu terjadi, bukan saja untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan di suatu Satuan Kerja (Satker). Namun lebih dari itu diarahkan agar organisasi STTAL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepannya, oleh karenanya Serah Terima Jabatan Kadeprenalog dan Ka LPPM ini diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran ide-ide pemikiran di lingkungan kedua Satuan Kerja (Satker) tersebut, sehingga secara komprehensif mampu menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas.

Kita ketahui bersama, bahwa Deprenalog dan LPPM mengemban tugas yang esensial dalam lingkup STTAL, Deprenalog mempunyai fungsi Budget and Logistic Management di STTAL, yang berarti bahwa Departemen ini bertugas sebagai perancang sekaligus penentu anggaran dan kebutuhan dari setiap program organisasi. Hal ini mencakup kegiatan analisis terkait dukungan dan produk yang akan dipakai, ketersediaan sumber daya serta penetapan skala prioritas.

Sedangkan Satker LPPM mempunyai tugas melaksanakan koordinasi, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Tugas LPPM ini tidak kalah penting karena berhubungan langsung dan erat dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Oleh karena pentingnya peran Deprenalog dan LPPM tersebut, pejabat Kasatker dituntut untuk mampu menjadi penggerak utama satuan kerjanya, cermat membaca perkembangan situasi sehingga mampu menentukan penyelesaian masalah di Satkernya secara tepat dan cepat sekaligus mampu menjadi teladan bagi anak buahnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, selaku Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dan seluruh Civitas Akademika STTAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (KH) Ir. Endro Prasetijoadi, M.AP. dan Letkol Laut (E) Richard Martin, S.T., M.T. atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Kadeprenalog dan Ka LPPM STTAL yang telah mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan organisasi STTAL dan pengalaman yang didapat selama dalam jabatan tersebut dapat dijadikan sebagau bekal dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Dan Komandan STTAL juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T., CTMP. sebagai Kadeprenalog STTAL dan Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M. sebagai Ka LPPM STTAL.

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Komandan, Seklem, Kapokdos, Para Direktur, Kadep dan Kasatker serta Perwira STTAL dengan tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat

Total Views: 57 ,

Related posts