Rangkaian Kegiatan Menjelang HUT TNI AL Ke-75 Tahun 2020 Di Lantamal XI Merauke

Merauke, 08 September 2020 – PW: Dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke-75 Tahun 2020 pada tanggal 10 September 2020, TNI Angkatan Laut secara serentak di seluruh tanah air menggelar rangkaian kegiatan. Sesuai tema HUT TNI AL Ke-75, “Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju”. Tidak ketinggalan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke sebagai salah satu bagian dari Komando Armada III yang membawahi wilayah laut Indonesia bagian timur juga menggelar rangkaian kegiatan diantaranya, pada hari Selasa tanggal 08 September 2020 telah dilaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan di kampung Kamundu dan warga Suku Asmat di RTS (Rumah Tinggal Sederhana) Jalan Noari yang juga merupakan binaan Lantamal XI Merauke.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut didistribusikan sebanyak 60 paket sembako dan sejumlah obat-obatan serta dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari Diskes Lantamal XI. Selanjutnya pada pukul 15.00 WIT dilaksanakan kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan Polder Merauke, yang ditandai dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di atas pusara makam pahlawan, kegiatan ziarah berlangsung dengan khidmat.

Pada kesempatan bakti sosial dan bakti kesehatan tersebut, Kadiskum Lantamal XI Merauke Letkol Laut (KH) Baginda Herman Nagari, S.H sebagai Ketua Panitia HUT TNI AL Ke-75 Lantamal XI menyampaikan “TNI AL khususnya Lantamal XI Merauke turut melaksanakan rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI AL Ke-75 tahun 2020, diantaranya bakti sosial dan bakti kesehatan yang sedang kita laksanakan saat ini”.

Lebih lanjut Kadiskum menambahkan “Tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk perhatian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat khususnya penjual lumut di kampung Kamundu dan warga Suku Asmat di RTS (Rumah Tinggal Sederhana) yang terdampak pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bersama TNI Angkatan Laut bisa mendukung program pemerintah dan program kerja TNI Angkatan Laut salah satunya dalam pemberdayaan masyarakat maritim. Puncak kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 september 2020 pada peringatan HUT TNI AL Ke-75 yang terpusat di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur dengan tetap menerapkan protokol Covid-19” ungkap Kadiskum Lantamal XI.

Rangkaian kegiatan HUT TNI AL Ke-75 tahun 2020 Lantamal XI akan ditutup dengan puncak acara yaitu menyaksikan secara virtual peringatan HUT TNI AL Ke-75 dari Mabesal dan pemotongan tumpeng yang akan digelar di Gedung Balai Prajurit Frans Kaisepo Mako Lantamal XI pada hari kamis tanggal 10 September 2020 pukul 10.00 WIT. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, PNS Lantamal XI serta juga dihadiri oleh para Warakauri dan para Pensiunan TNI AL dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Total Views: 346 ,

Related posts