Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Ikuti Sosialisasi Penanganan Kebocoran Selang Gas Elpiji

(Sidoarjo), PW: Prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir mengikuti sosialisasi tentang pemasangan regulator dan penanganan kebocoran selang tabung gas elpiji di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (08/09/2020).

Selain diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, kegiatan dengan narasumber Bapak Eko Juniawan dari PT. Multi Timur Jaya Abadi tersebut juga diikuti prajurit Yonif 1 Marinir dan Yonif 3 Marinir.

Dalam sosialisasinya, Bapak Eko Juniawan memberikan pengenalan jenis-jenis regulator dan materi cara mengenali tabung gas yang resmi dari Pertamina yaitu pada tabung harus tertera logo Pertamina yaitu mirip huruf P di depan atas tabung dan juga tercantum tanggal pembuatan serta tanggal kadaluarsa.

Bapak Eko Juniawan juga mendemonstrasikan cara pemasangan regulator tabung gas yang benar dan cara penanganan bahaya kebocoran pada selang tabung gas elpiji, kemudian perwakilan prajurit mencoba mempraktekkannya.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Tri Hartono menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut agar prajurit mendapatkan gambaran secara jelas tentang faktor keamanan dalam penggunaan Tabung Gas Elpiji dalam keperluan rumah tangga. Selain itu juga mengetahui cara penanggulangan bila selang pada yabung gas Elpiji mengalami kebocoran.

Total Views: 140 ,

Related posts