PANGKOARMADA II PIMPIN LANGSUNG UPACARA PEMBERANGKATAN SATGAS MARINIR PAM AMBALAT XXVI

(Surabaya) PW : Dalam rangka keberangkatan Satgas Marinir Pam Ambalat XXVI tahun 2020, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin langsung upacara keberangkatan Satuan Tugas Marinir Pam Ambalat XXVI di dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (08/09/2020).


Satgasmar Pam Ambalat XXVI dengan Komandan Satgas Lettu Mar Adam Keulana Septian tersebut akan menggantikan Satgasmar Ambalat XXV yang saat ini berada di perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di pulau Sebatik. Keberangkatannya ke daerah penugasan Ambalat dengan menggunakan KRI Teluk Ambonia-503.

Sebelum berangkat ke daerah penugasan, Satgasmar Pam Ambalat XXVI telah diinspeksi kesiapannya oleh Wakil Asisten Operasi Panglima TNI  pada tanggal 02 September 2020, selain itu personel yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXVI juga telah menerima pembekalan-pembekalan tentang kondisi geografi dan demografi, pengetahuan keimigrasian, pengetahuan Hukum dan HAM serta Humaniter, pengetahuan hukum laut internasional, situasi keamanan saat ini di daerah perbatasan dan pengetahuan agama, adat istiadat, bahasa yang dipakai masyarakat pulau Sebatik, serta telah melaksanakan latihan Pra Tugas di Pusat Latihan Tempur TNI AL Grati, Pasuruan.

Total Views: 68 ,

Related posts