Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Buka Latihan Satuan Dasar II Aspek Darat Dan Laut Tahun 2020

(Surabaya), PW: Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., secara resmi membuka Latihan Satuan Dasar (LSD) II aspek darat TW. II Tahun 2020 di lapangan apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang Surabaya, Selasa (08/09/2020).

Latihan satuan dasar (LSD) II TW. II tahun 2020 tersebut diikuti oleh seluruh jajaran dibawah Menart 2 marinir yang meliputi Batalyon Howitzer 2 Marinir, Batalyon Roket 2 Marinir, dan Batalyon Arhanud 2 Marinir dengan rencana latihan akan berlangsung selama 7 hari di laksanakan di derah latihan Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Pusat latihan tempur Korps Marinir di Jawa Timur.

Danmenart 2 Marinir selaku Inspektur upacara sekaligus sebagai pimpinan latihan dalam amanatnya mengatakan, bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja sama satuan jajaran Menart 2 Marinir untuk mencapai kesiapan Operasional.

Lebih lanjut inspektur upacara mengatakan, walau dalam melaksanakan latihan ini terbatas oleh waktu yang singkat, namun kepada para peserta latihan baik pelaku, pelatih, dan pendukung tetap melaksanakan latihan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan dapat menjadikan satuan setingkat baterai memiliki kerja sama yang baik dan memiliki kemampuan teknis dan taktis kesenjataan Artileri.

Mengakhiri amanat, Inspektur upacara berpesan kepada peserta latihan agar selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah, keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan latihan. Dengan waktu yang singkat, laksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, tingkatkan disiplin lapangan dan utamakan faktor keselamatan, tingkatkan profesionalisme sebagai prajurit Artileri, ikuti dan fahami semua materi yang diberikan oleh pelatih sehingga dapat mengerti maksud dan tujuan serta sasaran latihan dapat tercapai sesuai harapan pimpinan, kemudian laksanakan protokol kesehatan guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Hadir dalam Upacara pembukaan latihan tersebut, Asops Danpasmar 2 Letkol Marinir Bakti Dasasi Penanggungan, S.E., Pasops Danmenart 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M., Danyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., Danyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., selaku Palaklat, Pabandya Ops Pasmar 2, Mayor Mar Dwipo dan Kapten Marinri Sugiyo tim penilai latihan dari Kolatmar.

Total Views: 66 ,

Related posts