Komandan Menbanpur 2 Marinir Pimpin Sertijab Pejabat Teras Di Bawahnya

Surabaya, PW: Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E.,M.M memimpin serah terima dua Pejabat teras Menbanpur 2 Mar di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (08/09/2020).

Serah terima dua pejabat teras Menbanpur 2 Mar tersebut antara lain jabatan Wadanmenbanpur 2 Mar dari Letkol Marinir M.Nur Rohman, S.E., M.M., M.Tr.Hanla yang akan menempati jabatan sebagai Paban Binkom Skomlek Kormar menyerahkan jabatanya kepada Danmenbanpur 2 Mar, dan yang kedua Komandan Batalyon Komlek 2 Mar (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Rizal Ikqwan Nusofa, S.H., M.Tr.Hanla yang akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubdis Renhar Diskomlek Kormar kepada penggantinya Mayor Marinir Ade Lesmono, M.Tr.Opsla yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkom Kadiskomlek Kormar.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.

Lebih lanjut Komandan mengatakan bahwa Jabatan Wadanmenbanpur 2 Mar dan Danyonkomlek 2 Mar merupakan jabatan yang berbeda tetapi sangat berperan di jajaran Menbanpur 2 Mar karena jabatan Wadanmenbanpur 2 Mar merupakan jabatan yang sangat penting dalam mendukung kebijakan Komandan Menbanpur 2 Mar. Sedangkan Danyonkomlek 2 Mar merupakan Komandan satuan pelaksana dari Menbanpur 2 Mar yang tugasnya memberikan bantuan administrasi khususnya Kominikasi dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk mendukung tugas satuan di jajaran Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. Peran dan tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari seorang Komandan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan serta memelihara alutsista yang dimiliki dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis sesuai perkembangan lingkungan global, regional dan nasional.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwira Staf dan Dansatlak dijajaran Menbanpur 2 Mar kali ini dilaksanakan sesuai dengan standar protokoler New Normal dengan tetap menjaga jarak, masker dan sarung tangan guna mencegah penyebaran wabah covid 19 yang masih merebak di tanah air Indonesia ini.

Total Views: 401 ,

Related posts