Gelar Komsos Kreatif, Dandim 0803/Madiun Ajak Generasi Muda Cinta Budaya Sendiri

Madiun, PW: Kodim 0803/Madiun menggelar Lomba Seni Tari Kreasi. Tari kreasi digelar di aula Makodim 0803/Madiun. Kegiatan itu digelar dalam rangka Komuniasi Sosial (komsos) kreatif tahun 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menjelaskan, kegiatan komunikasi sosial tersebut menjadi kegiatan rutin yang dilakukan satuannya tiap tahun. Tahun ini kebetulan komsos dengan tari seni kreatif.

“Sesuai dengan tema komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk membentuk sumber daya manusia kreatif, inovatif dan adaptif serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” papar Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Selasa (8/9/2020).

“Dengan Komsos kreatif ini pula, kami mengajak para adik-adik generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya kita sendiri, cinta kepada tanah air. Melalui tarian yang menunjukkan simbol perjuangan,” imbuh Dandim.

Tarian seni kreasi ini, lanjut Dandim juga sekaligus untuk menumbuhkan minat bakat. Sekaligus menjadi ajang untuk menjaring bakat berkesenian generasi muda di wilayah Madiun.

Total Views: 437 ,

Related posts