Yonmarhanlan I dan Fakultas Kedokteran USU Laksanakan Kuisioner Keswa Terhadap Prajurit

Belawan, PW: Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bekerja sama dengan Departement Psikiatri Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan test Kesehatan Jiwa (Keswa) terhadap Prajurit Yonmarhanlan I di Ruang Serba Guna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menjawab kuisioner oleh 80 (delapan puluh) Prajurit dengan menjawab 40 (empat puluh) pertanyaan.

Adapun tujuan dilaksanakan kuisioner tersebut adalah dalam rangka kerjasama mendukung Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis di Departemen Psikiatri yaitu Program Penelitian yang berjudul Perbedaan Scor Ansietas pada Prajurit Yonmarhanlan I Belawan di masa Pandemi Covid-19 dengan menggunakan Instrumen State Anviety Inventory (SATI). Penelitian berguna untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan ansietas pada Prajurit dalam masa Pandemi Covid-19.

Penelitian tersebut dilaksanakan untuk mendukung Kapten Laut (KH) dr. Z. Chandra S. Harahap beserta rekannya dr. Dona Farila Agus, dr. Fahru Akhyar Nasution dan dr. Syaifuddin dari Departemen Psikiatri Fakultas Kedokteran USU dalam mempersiapkan Tesisnya, dimana Kapten Laut (KH) dr. Z Chandra S. Harahap adalah seorang Perwira Pertama TNI AL yang sebelumnya bertugas di Batalyon Kesehatan 1 Marinir di Cilandak Jakarta Selatan dan saat ini sedang menyiapkan Tesisnya di Fakultas Kedokteran USU.

Kehaduran Kapten dr. Z. Chandra Sakti Harahap beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., di ruang VIP Yonmarhanlan I dengan hangat dan santap siang dan diakhiri dengan foto bersama.

Related posts