PELETON KOMUNIKASI YONIF 1 MARINIR WAJIB MEMAHAMI ISYARAT SEMAPORE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI TAKTIS

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memahami bidang persandian, prajurit Yonif 1 Marinir khususnya peleton komunikasi melaksanakan latihan morse, isyarat bendera, isyarat lampu dan semaphore di kelas lapangan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (03/09/2020)

Dalam pengiriman serta penerimaan berita taktis dengan menggunakan isyarat Semaphore sangat diperlukan di medan pertempuran maupun latihan guna menjaga kerahasiaan berita atau pesan yang di kirim oleh Satuan Atas kepada Satuan Bawah atau sebaliknya. Kemampuan dan keterampilan ini harus dimiliki oleh prajurit Yonif 1 Marinir khususnya Peleton Komunikasi dalam mengirim, menerima dan membaca berita melalui isyarat semaphore, yang mana dalam penyajikan laporan, informasi perintah harus cepat, tepat dan akurat serta terjaga kerahasiaanya sehingga dapat dipertanggung jawabkan guna mendukung pengambilan keputusan pimpinan/Komandan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, tujuan dari pelaksanaan latihan morse, isyarat bendera, isyarat lampu dan semaphore adalah untuk membentuk karakter dan profesionalisme prajurit Yonif 1 Marinir khususnya peleton Komunikasi agar lebih siap dalam berbagai penugasan dan latihan yang akan dilaksanakan.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berharap agar para peserta latihan dapat mengukur kemampuan dirinya masing-masing, dan selalu mengasah kemampuannya agar senantiasa mempraktekkan semua materi yang diajarkan oleh para pelatih/instruktur, sehingga pada akhirnya dapat menjadi peleton komunikasi yang profesional dapat diandalkan sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawabnya.

Total Views: 89 ,

Related posts