Periksa Kesiapan Tempur, Yonif 5 Marinir Gelar Apel Organik

(Surabaya), PW: Dalam rangka pemeriksaan kesiapan tempur satuan, Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan apel organik di lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (02/09/2020).

Apel organik yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Ghurango Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Cilvo Dwi setiawan, S.Sthan, merupakan program kerja Satuan yang wajib dilaksanakan setiap pekan. Dalam kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonif 5 Marinir Mayor Marinir Haris Tri Purnama mengatakan, apel organik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) serta menggelar material senjata dan kendaraan yang dimiliki oleh Satuan, hal ini untuk mengasah naluri tempur prajurit sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan apel organik ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan satuan mulai dari personel maupun material. Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan, guna mengemban tugas-tugas dimasa yang akan datang. “Dengan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, prajurit Yonif 5 Marinir dapat mengemban tugas secara loyalitas, profesional dan militan,” pungkasnya.

Related posts