Prajurit Yonif 1 Marinir Pertajam Kemampuan Mengawaki GPMG

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur serta meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan Drill menembak senjata bantuan jenis General Purpose Machine Gun (GPMG) kaliber 7,62 mm di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (01/09/2020).

Kegiatan tersebut melatihkan beberapa materi diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak dan tugas pembantu. Dengan latihan drill tersebut diharapkan prajurit paham dan mengerti tugasnya, macam jenis sasaran dan penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan drill kering menembak GPMG tersebut selain untuk mempelajari kembali teknik menembak dan kekompakan Regu maupun Peleton Senjata Bantuan khususnya pengawak senjata GPMG, juga untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam mengawaki maupun melaksanakan penembakan senjata bantuan.

“Menembak bukan hanya sekedar melakukan kegiatan menarik picu dan mengenai sasaran,  namun menembak sesungguhnya membutuhkan proses yang teliti dan jeli sehingga amunisi yang ditembakkan tepat sasaran, sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.

Related posts